Senin, 05 Juni 2017

Advertisement

Advertisement



A. pengertian

Advertisement ( iklan) is a text that has the objective to announce a something that appeals to many people and that adds a well known product in all public.
Iklan bias berupa tulisan pendek ,gambar maupun film pendek, iklan bisa dibuat untuk mempromosikan barang untuk dijual, jasa, lowongan kerja, rumah, dan lain-lain. iklan biasanya di pasang di spanduk, televise, radio, surat kabar, maupun media massa.

B. Purpose of advertisement
The purpose of the advertisement is to announce/advert about a case or a public, or in other words to introduce a product to the public in order to buy and attracted to the product being advertisement.
C. Tujuan periklanan secara umum digolongkan menjadi 3 yaitu:
  • Informative Advertising ( periklanan informative), digunakan pada saat suatu kategori produk yang baru mulai diperkenalkan, tujuannya adalah membangun permintaan awal.
  • Persuasive Advertising ( periklanan persuatif), digunakan untuk membangun permintaan selektif akan suatu merek dengan cara menyakinkan konsumen bahwa merek tersebut adalah merek terbaik di kelasnya.
  • Reminder Advertising ( iklan pengingat), di gunakan untuk menjaga agar konsumen tetap mengingat suatu produk.
D. Fungsi iklan
  1. Memberikan informasi
  2. Membujuk atau mempengaruhi
  3. Menciptakan kesan tertentu
  4. Memuaskan keinginan
  5. Alat komunikasi
E. Structure of advertisement

  • Title      : Bagian dari advertisement yang merupakan topic utama/judul, contoh Diskon sepatu 30%.
  • Explanation : berisi mengenai penjelasan dari iklan tersebut

Contoh Advertisement:














1 komentar:

  1. Perbanyak contoh nya ya. Usahakan menggunakan contoh sendiri.
    Juga, kalau kamu memakai tulisan orang lain, diisi mereka pada reference, sebagai rasa terimakasih kamu terhadap hasil tulisan mereka.
    Semangat nulisnya.

    BalasHapus